Kepala Sekolah

Under Maintenance

  1. Sehubungan dengan rapat komite yg telah di laksanakan, Kami selaku wali murid yang hadir tapi tidak mendapatkan kesempatan untuk mengemukakan pendapat menyatakan sangat keberatan/tidak setuju karena di beberapa point yang menurut kami perlu penjelasan lebih lanjut, antara lain :
    – Pada Drap belanja pegawai yang jumlah nya lebih besar dari kegiatan siswa. Pada point tersebut terdapat Bantuan transport Kepala sekolah serta guru-guru. Menurut kami selaku wali murid bantuan tersebut tidak perlu dan tidak tepat karena seorang kepala sekolah adalah PNS golongan IV yg mendapat Setifikasi serta Tunjangan Kepala Sekolah. Mengapa masih minta Bantuan kepada wali murid. Sedangkan tidak semua wali murid mampu bahkan banyak yang bukan PNS. Jadi sanggat janggal mereka minta bantuan transport kepada wali murid.
    – Pada Point belanja pegawai tersebut terdapat juga Honor Guru TT sebanyak 90 orang. Apakah mungkin Guru honor sebanyak itu. Sedangkan sekolah ini mempunyai guru tetap/PNS. Bahkan banyak guru yang sudah sertifikasi. Karena setahu kami setiap guru sertifikasi harus mengajar 24 jam. Bagaimana cara membagi jam kepada guru honor yang jumlah nya mencapai 90 orang.
    – Pada poin Belanja pegawai Tersebut terdapat juga Insentif Wali Kelas sebanyak 25 orang sedang kan seluruh kelas tidak mencapai 25 kelas.
    – Pada Belanja jasa tercantum listrik 21 kelas sedangkan di anggaran bos terdapat pula anggaran pemeliharaan Listrik dan anggaran Rekening listrik. Mengapa sudah dimasukan di anggaran BOS tapi masih dimasukan lagi di belanja jasa yg di bebankan lagi kepada wali murid. Dan masih banyak lagi kejanggalan2 lain yg jika di hilangkan maka walimurid tidak perlu membayar 2 juta/siswa karena siswa telah memiliki dana BOS yg jika dikelola dengan baik dan benar maka walimurid tidak perlu lagi membayar kegiatan yang tidak perlu dan tidak masuk akal. Untuk itu kami minta kepada pihak sekolah agar lebih jelas lagi dalam menganggarkan dana BOS tersebut. Karena di DRAP RAPBS dana BOS tidak terinci jelas.
    – Hal ini bukan hanya untuk Siswa Baru saja melainkan Siswa Kelas 8 juga diminta kan bantuan oleh pihak sekolah. Jika walimurid memiliki 2 anak yang bersekolah d SMPN 7 kotabumi ini maka beban Wali murid semakin berat. Sedangkan Wajib Belajar 9 Tahun ditanggung oleh Negara. Dan MK telah menghapuskan RSBI tapi mengapa walimurid justru masih harus membayar mahal untuk sekolah. Padahal ini Sekolah Negeri tapi biaya nya lebih mahal dari sekolah Swasta.

    Pada Dasar nya kami wali murid sangat mendukung kegiatan belajar mengajar Siswa. Untuk itu kami mempertanyakan DRAP RAPBS yang Janggal tersebut dan sebagai bukti kami lampirkan juga DRAPRAPBS SMPN 7 Kotabumi Tahun Pelajaran 2013/2014.

    Wali Murid,

    Tembusan:
    1. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lampung Utara
    2. DPRD Lampung Utara (Bagian Pendidikan)
    3. Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Lampung
    4. Kemendiknas Pusat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: